Ketua Baperjakat Belum Pernah Diajak Rapat Koordinasi Terkait Mutasi Pejabat

Sekkab Jember Sugiarto selaku Ketua Badan Perencanaan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat), mengaku sejauh ini belum pernah diajak rapat koordinasi oleh Pj Bupati terkait mutasi pejabat. Sebab ijin dari gubernur saja sampai hari ini belum juga turun.

Kepada sejumlah wartawan Sugiarto menjelaskan, dirinya tidak tahu pasti kapan ijin dari gubernur tersebut turun. Yang jelas pengajuan ijin sudah dikirimkan lama tetapi dirinya belum mendapat informasi bahwa ijin tersebut sudah turun. Sehingga jika berkembang isu ada pejabat akan ditempatkan di dinas tertentu dipastikan itu kabar tidak benar.

Ijin yang diajukan lanjut Sugiarto, hanya berupa ijin untuk melakukan mutasi pejabat. Sementara untuk siapa nama-nama yang akan dimutasi merupakan kewenangan pj bupati. Baperjakat sendiri sifatnya hanya menyediakan data yang dibutuhkan untuk proses mutasi tersebut. Namun karena ijin belum turun maka rapat koordinasi juga belum pernah dilakukan.

Lebih jauh sugiarto menjelaskan sampai akhir Agustus ini sedikitnya terdapat 115 jabatan kosong di lingkungan Pemkab Jember. Jabatan kosong untuk Eselon II diantaranya Bapemas, Disperindag, Satpol PP, Asisten III dan Dispenduk yang akan berakhir 1 september mendatang.

(1.001 views)
Tag: