Jelang Lebaran, Seluruh Anggota DPRD Jember Kunker Ke Luar Kota

Satu minggu menjelang lebaran, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, kompak menggelar kunjungan kerja ke luar kota. Begitupun dengan Pimpinan DPRD Jember, hingga pukul 12 siang, tak satupun pimpinan yang datang ke Kantor DPRD Jember.

Akibatnya sejumlah tamu yang datang ke DPRD Jember, harus gigit jari karena tak bertemu anggota dewan. Seperti yang dialami Suparjo, Warga Desa Panti Kecamatan Panti. Kepada sejumlah wartawan, Parjo mengaku berencana akan bertemu dengan Anggota Komisi A DPRD Jember. Kedatangannya untuk berkoordinasi terkait perkembangan kasus tanah ketajek.

Namun sayangnya, karena tak satupun Anggota Komisi A yang datang, Suparjo harus pulang. Ia mengaku kecewa kepada seluruh anggota dewan, lantaran aspirasinya tak bisa disampaikan.

Koordinator LSM Forum Komunikasi Anak Bangsa, Suharyono menyesalkan sepinya Kantor DPRD Jember. Padahal kata dia, berkali- kali elemen masyarakat mengingatkan Anggota DPRD Jember, untuk tidak menggelar kunker secara bersama-sama. Sehingga ketika ada masyarakat yang datang ke DPRD Jember, bisa langsung ditemui oleh wakilnya.

Suharyono berpendapat, manfaat kegiatan kunjungan kerja yang sering kali digelar wakil rakyat, sebenarnya tidak begitu signifikan untuk masyarakat. Sebab sejauh ini masyarakat belum sepenuhnya merasakan manfaat langsung kunker wakil rakyat. Justru yang terjadi, para wakil rakyat terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat.

Sementara itu tak satupun Staf Sekretariat DPRD Jember yang mau memberikan keterangan kepada wartawan, kemana tujuan kunker anggota dewan. Mereka justru kompak mengatakan tak tahu menahu kemana para wakil rakyat kunker.

(769 views)
Tag: