DPRD Targetkan Akhir Agustus Pendataan Aset Daerah Rampung

DPRD Jember menargetkan paling lambat akhir bulan agustus mendatang, eksekutif mampu menyelesaikan inventarisasi aset daerah. Demikian disampaikan Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi usai hearing bersama Bagian Perlengkapan Pemkab Jember.

Menurut Jufreadi, proses inventarisasi yang dilakukan bagian perlengkapan saat ini sudah mencapai 80 persen. Untuk itu akhir bulan Agustus mendatang, selesai ataupun belum pemkab sudah harus melaporkan hasil inventarisasi aset daerah.

Jika memang belum mampu diselesaikan, harus ada alasan apa sebenarnya kendala yang dihadapi, sehingga Pemkab Dan DPRD Jember bisa mencari jalan keluar untuk mengatasi persoalan tersebut. Sebab jika terus dibiarkan berlarut-larut aset daerah akan semakin tidak jelas.

Lebih jauh Jufreadi menerangkan, persoalan aset daerah di Jember saat ini memang semrawut. Salah satu kendala yang mungkin dihadapi dalam inventarisasi, karena ada beberapa aset daerah yang masih bermasalah. Seperti di Sukowono misalnya, tanah aset pemkab berpolemik dengan masyarakat. Belum lagi banyaknya aset yang beralih fungsi dari peruntukan yang tercatat sebelumnya.

 

(818 views)
Tags: