Pj Bupati Jamin 9 Kebutuhan Pokok Aman Hingga Setelah Lebaran

Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih menjamin 9 bahan kebutuan pokok di Jember aman hingga berakhirnya masa lebaran mendatang. Untuk itu masyarakat diharpkan tidak perlu gelisah yang justru bisa jadi memicu terjadinya panik buying.

Kepada sejumlah wartawan Zarkasih menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya sudah melakukan rapat koordinasi dengan suluruh instansi terkait, untuk evaluasi persiapan lebaran. Pada prinsipnya 9 kebutuhan pokok bisa dipastikan aman.

Untuk ketersediaan beras misalnya, Bulog Sub Divre XI Jember melaporkan bahwa stock beras di jember aman hingga 7 bulan kedepan. Sedangkan untuk bbm yang seringkali dikhawatirkan masyarakat, Zarkasih mengaku sudah menerima jaminan dari pertamina bahwa stock BBM Di Jember akan terus tersedia. Bahkan jika perlu pertamina akan menambah jumlah pasokan ke jember.

Sementara untuk kondisi jalan yang akan digunakan untuk arus mudik dan arus balik, terutama jalan kabupaten menurut zarkasih juga sudah dalam kondisi siap 100 persen. Tetapi untuk jalan propinsi karena bukan menjadi kewenangan pemkab zarkasih tidak memiliki data sejauh mana kesiapannya.

(827 views)
Tags: