Pemprov Jawa Timur Targetkan Perbaikan Jalan Rampung H-7 Idul Fitri

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menargetkan perbaikan ruas jalan utama dari Kabupaten Tuban Hingga Banyuwangi, selesai 7 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf usai membuka pesantren kilat di SMA Negeri Arjasa, Senin siang mengatakan, Pak De Karwo telah menginstruksikan Dinas PU Bina Marga untuk mempercepat perbaikan jalan utama Provinsi Jawa Timur.

Ini dilakukan agar pada saat masyarakat mudik ke kota asalnya di Jawa Timur, bisa lebih nyaman dan aman selama perjalanan. Pemprov Jawa Timur kata Gus Ipul telah mengucurkan dana sebesar 170 miliar lebih untuk perbaikan ruas jalan tersebut.

Gus ipul menambahkan, ada beberapa titik jalan yang dinilai perlu mendapat perhatian lebih karena kondisi jalannya rusak berat. Diantaranya arah Tuban-Gresik, Pasuruan-Probolinggo dan Situbondo Banyuwangi.

Gus ipul juga berharap, agar masyarakat yang akan mudik untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sebab pada musim mudik tahun lalu, angka kecelakaan sangat tinggi. Penyebabnya pengguna jalan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

(666 views)
Tags: