Haji, Daftar 2011 Berangkat 2020

Daftar tunggu Calon Jamaah Haji Jawa Timur dipastikan penuh hingga tahun 2019. Bahkan kuota untuk tahun 2020, diperkirakan akan penuh pada pertengahan bulan agustus.

Kepala Seksi Haji Dan Umroh Kementrian Agama Jember, Mohammad Muslih kepada Kiss Fm menjelaskan, tingginya antusiasme masyarakat untuk  berangkat haji disebabkan adanya dana talangan yang diberikan sejumlah bank kepada para calon jamaah haji.

Dana talangan dari perbankan cukup besar, per jamaah haji mencapai 15 juta rupiah. Jadi jika masyarakat memiliki uang 10 juta rupiah bisa langsung bisa mendaftar ke kementrian agama.

Muslih menambahkan, sejak beberapa tahun terakhir, setoran awal untuk haji dinaikkan oleh pemerintah. Besaran setoran awal haji 25 juta rupiah. Atau mengalami kenaikan sebesar 5 juta rupiah. Namun itu tidak mempengaruhi antusiasme masyarkat untuk mendaftar haji.

Lebih lanjut Muslih menerangkan, untuk tahun 2011 kuota haji jamaah asal jember lebih dari 2 ribu. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kuota jember mengalami kenaikan lumayan signifikan.

(862 views)
Tags: