Gus Mamak Ajukan Cuti Bersyarat

Terpidana kasus korupsi dana operasional Pimpinan DPRD Jember, HM Madini Farouq rupanya tak mau lama-lama ingin mendekam di Lapas Kelas II A Jember. Informasi yang berhasil dihimpun Kiss Fm, Gus Mamak demikian panggilan akrab HM Madini Farouq, telah mengajukan cuti bersyarat.

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Kelas II A Jember, Karno ketika dikonfirmasi Kiss Fm membenarkan jika Gus Mamak telah mengajukan surat permohonan cuti bersyarat.

Menurut Karno, surat permohonan tersebut telah ia kirim akhir Juli lalu ke Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Jawa Timur. Syarat pengajuan cuti bersyarat telah dipenuhi Gus Mamak. Yang bersangkutan telah menjalani lebih dari sepertiga masa tahanannya dan telah membayar denda 50 juta rupiah, sebagaimana amar putusan kasasi mahkamah agung.

Seperti diketahui, Gus Mamak menjadi terpidana kasus korupsi dana Operasional Pimpinan DPRD Jember. Kasus itu menjerat Gus Mamak saat menjadi Ketua DPRD Jember Periode 2004-2009. Kasus korupsi dana operasional Pimpinan DPRD Jember, juga menjerat unsur pimpinan yang lain, yakni Mahmud Sarjujono dan Kusen Andalas yang saat dinon aktifkan sebagai Wakil Bupati Jember.

(890 views)
Tag: