9 Perusahaan Mundur Dari Arena Unej Career Fair 2

Persoalan transportasi terbukti menghambat sejumlah kegiatan di Kabupaten Jember. Gara-gara tidak adanya lapangan terbang, sedikitnya 9 perusahaan nasional mengundurkan diri dalam Unej Career Fair 2 yang diadakan SAC Universitas Jember.

Ketua panitia Pelaksana Unej Career Fair, Pramono Adisarjono mengatakan, awalnya 30 perusahaan sangat antusias untuk berpartisipasi dalam Unej Career Fair. Namun 9 perusahaan mengundurkan diri setelah mengetahui di Jember tidak ada bandara, dan harus melalui perjalanan darat selama 5 jam dari Surabaya.

Pramono menambahkan, mereka meminta  dibokingkan tiket pesawat Jakarta Jember, untuk mempersingkat waktu perjalanan. Tetapi setelah di jelaskan harus menggunakan angkutan darat selama 5 jam, mereka membatalkan partisipasinya dalam Unej Career Fair.

Unej Career Fair yang diikuti 21 perusahaan multinasional ini dilaksanakan hari rabu dan kamis untuk penerimaan pendaftaran berikut proses seleksi. Sedikitnya 500 orang pelamar setiap hari datang untuk menempati posisi yang ditawarkan mulai marketing, accounting sampai tenaga apoteker.

(1.271 views)
Tag: