Siti Romlah Berpeluang Gantikan Nazaruddin Sebagai Anggota DPR RI

Siti Romlah, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI berpeluang menggantikan kursi Muhammad Nazaruddin sebagai Anggota DPR RI. Siti Romlah merupakan Caleg Partai Demokrat yang memperoleh suara terbanyak ketiga setelah Nazaruddin dan Subagiyo.

Anggota KPU Kabupaten Jember, Gogot Cahyo Baskoro kepada sejumlah wartawan mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pilleg 2009 lalu, Di Kabupaten Jember Siti Romlah memperoleh lebih dari 14 ribu suara. Sedangkan di Lumajang, yang bersangkutan memperoleh 4 ribu lebih suara.

Itu artinya jika tidak ada sesuatu yang mengganjal, maka Siti Romlah berhak mengganti posisi Muhammad Nazaruddin, yang kini menjadi buronan penegak hukum.  Namun demikian, Gogot menegaskan jika hingga hari ini KPU Kabupaten Jember, belum menerima surat usulan dari DPP dan DPC Partai Demokrat serta surat perintah proses verifikasi dari KPU Pusat.

Seperti diketahui, saat ini Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin belum diketahui keberadaannya. Nazaruddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan wisma atlet di Palembang.

(785 views)
Tag: