FKNU Himbau Muspika Segera Sosialisasikan Penutupan Café Remang-Remang Selama Ramadhan

Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama (FKNU) DPRD Jember berharap muspika segera bertindak cepat mensosialisasikan, agar semua café remang-remang tutup selama ramadhan. Bahkan warung makan yang terpaksa harus tetap buka, diharapkan tidak terlalu terbuka untuk menghormati yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Anggota FKNU DPRD Jember Zainul Hasan menerangkan, setelah adanya masukan dari beberapa orang ulama ke DPRD Jember, FKNU langsung menggelar rapat internal. Keputusannya, penutupan café remang-remang tidak mungkin bisa jika hanya dilakukan oleh Pemkab Jember. Tetapi seluruh muspika juga harus ikut bergerak.

Bukan bermaksud menghalangi orang berusaha, tetapi yang dilakukan menurut Zainul hanya untuk menghormati umat islam yang sedang berpuasa. Karena itu jika memang ada rumah makan yang terpaksa harus buka diharapkan tidak terlalu terlihat dari luar.

Lebih jauh Zainul menerangkan, secara pribadi dirinya juga akan mengumpulkan muspika kecmaatan rambipuji, karena kebetulan dirinya tinggal disana untuk memulai sosialisasi kepada pemilik rumah makan dan café. Diharapkan penutupan café bisa dilakukan saat awal bulan ramadhan, syukur-syukur jika warung remang-remang tidak hanya tutup dibulan ramadhan tetapi juga tutup untuk selamanya

(806 views)
Tag: