Pelayanan Publik Jam Kerja PNS Selama Ramadhan Dikurangi 2 Jam

Meski Menpan sudah menyatakan kepada media bahwa tidak ada pengurangan jam kerja bagi pns di bulan ramadhan, sejauh ini sekkab jember sugiarto mengaku belum menerima surat edaran tersebut. Karena itu sampai saat ini Sugiarto masih akan menerapkan seperti tahun-tahun sebelumnya, SKPD yang tidak melaksanakan kegiatan pelayanan publik akan diberikan pengurangan 2 sampai 3 jam kerja.

Kepada sejumlah wartawan Sekkab Jember Sugiarto menjelaskan, meski di media massa menpan sudah menyatakan tidak ada pengurangan jam kerja bagi PNS, dirinya belum bisa menerapkannya karena surat edaran menpan sebagai dasar hukum belum sampai ke daerah. Sehingga sama dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk SKPD yang tidak melaksanakan kegiatan pelayanan publik bisa diberikan pengurangan jam kerja.

Tetapi jika sebelum ramadhan nanti dirinya menerima surat edaran menpan tersebut, tentu saja langsung akan ditindak lanjuti dengan membuat surat edaran kepada seluruh SKPD. Ketika sudah ada perintah mendapn secara resmi lanjut Sugiarto tidak ada alasan bagi seluruh pns untuk tidak mematuhinya.

Ketika ditanya kemungkinan dilakukannya sidah sugiarto menjelaskan, sidak baru akan dilakukan di saat hari-hari kejepit. Selain itu dirinya akan memerintahkan Satpol Pp untuk sering-sering melakukan razia di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan, untuk merazia pns yang keluyuran di saat jam dinas.

(976 views)
Tag: