DPC PKB Jember Targetkan 17 Kursi Pada Pilleg 2014 Mendatang

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Jember, menargetkan memperoleh 17 kursi pada pemilu legislatif 2014 mendatang.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Tanfidz DPC PKB Jember Miftahul Ulum di sela-sela pelantikan pengurus PKB mengatakan, target tersebut sangat rasional sebab mesranya hubungan antara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Agil Siradj, dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PKB pada pilleg mendatang.

Apalagi lanjut Wakil Ketua DPRD Jember itu, mayoritas basis massa PKB berasal dari warga nahdliyin. Untuk itu saat ini pihaknya terus mengintensifkan komunikasi dengan sejumlah tokoh ulama di jember.

Ketika disinggung soal Putusan MK, ulum mengaku tidak mau terlena dengan putusan itu. Meski PKB secara otomatis dinyatakan lolos sebagai peserta pilleg 2014 mendatang, tetap saja DPC PKB Jember harus melakukan persiapan termasuk persiapan administratif

Terkait munculnya partai bentukan Putri Gus Dur, Ulum berharap agar partai tersebut tidak lolos pada proses verifikasi. Sebab bagaimanapun munculnya partai bentukan yenny itu akan mempengaruhi perolehan suara PKB.

(853 views)
Tag: