Polres Jember Minta Pemilik Toko Emas Pasang CCTV

Kepolisian Resort Jember meminta pemilik toko emas di jember, untuk memasang kamera pengintai atau cctv dan besi teralis di tokonya.

Kapolres Jember AKBP Samudi melalui Kasatreskrim Polres Jember AKP Alith Alarino mengatakan, menjelang bulan ramadhan tindak kriminalitas semakin meningkat. Untuk itu masyarakat diharapkan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar.

Khusus untuk pemilik toko emas, pemasangan cctv diharapkan dapat memantau seluruh aktifitas jual beli. Paling tidak ketika terjadi sesuatu, semua aktifitas telah terekam dan bisa dilihat dari cctv tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kawanan perampok menggasak salah satu toko emas di kabupaten lumajang. Bahkan salah satu pelaku yang tertangkap, pernah melancarkan aksinya di jember. Bahkan setelah melakukan pengembangan, Satreskrim Polres Jember berhasil membekuk warga tanggul berinisial G, yang bertugas sebagai penadah dan pelebur emas hasil curian untuk dijual kembali ke pasaran. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(875 views)
Tag: