PPK STAIN Siap Jembatani Pertemuan Aspekindo Dengan Panitia Lelang

Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jember Sofyan Tsauri, siap menjembatani pertemuan antara Aspekindo dengan panitia lelang. Hal ini disampaikan Sofyan menanggapi protes Aspekindo, yang meminta STAIN melakukan tender ulang proyek.

Sofyan Sauri menjelaskan, sebenarnya sebelum dilaksanakannya tender, panitia lelang sudah melakukan unwishing, dengan mengundang semua calon peserta lelang termasuk aspekindo. Namun sayangnya saat unwhising Ketua Aspekindo Siswono tidak hadir, hanya diwakilkan kepada salah satu anggotanya. Itupun datang terlambat, sehingga tidak mengetahui proses unwishing.

Tetapi jika memang masih ada yang dikeluhkan, Sofyan mempersilahkan Aspekindo mengirimkan surat keberatan secara resmi kepada pihak STAIN, sehingga dirinya sebagai pejabat pembuat komitment akan mempertemukan aspekindo dengan panitia lelang agar persoalan lebih jelas.

Diberitakan sebelumnya, Aspekindo Jember menuntut STAIN melakukan tender ulang terhadap beberapa proyek pembangunan tahun anggaran 2011. Pasalnya Aspekindo melihat indikasi beberapa pelanggaran, diantaranya pembentukan personalia yang terkesan diskenario untuk memenangkan calon peserta tertentu.

Selain itu aspekindo menilai pelaksanaan lelang tidak transparan, karena dalam pengumuman pemenang panitia tidak mencantumkan alasan-alasan, yang bisa dijadikan landasan bagi peserta lain dalam melakukan sanggahan. Untuk itu Aspekindo memberikan deadline 4 hari kepada stain untuk melakukan tender ulang. Jika tidak, aspekindo akan meminta Polda Jatim melakukan uji material bersama.

(1.326 views)
Tag: