Komisi D Minta Rumah Sakit Baru Layani Pasien Miskin

Anggota Komisi D DPRD Jember, Zainul Hasan meminta rumah sakit baru di Jember, agar tetap melayanai pasien dari keluarga kurang mampu. Demikian disampaikannya saat melakukan sidak ke salah satu lokasi rumah sakit baru milik Yayasan Amanah Ibu.

Politisi PKNU itu mengaku, selama ini dirinya masih mendapat keluhan dari masyarakat, terutama pemegang jamkesmas terkait pelayanan di rumah sakit. Untuk itu dia meminta kepada agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Ketika ditanya banyaknya rumah sakit baru yang berdiri di Jember, Zainul berpendapat, hal itu menunjukkan bahwa investor merasa nyaman untuk menanamkan sahamnya di jember. Untuk itu, kedepan pemerintah daerah harus terus meyakinkan jika jember merupakan daerah yang tepat untuk menanamkan modal.

Sementara itu Pendiri Yayasan Amanah Ibu, Pitono mengatakan, sejak awal pihaknya berkomitmen pendirian Rumah Sakit Kasih, akan mengakomodasi semaksimal mungkin pasien dari kalangan keluarga tidak mampu.

Ini bisa dibuktikan lanjut Pitono, kamar yang disediakan di Rumah Sakit Kasih, 68 persen terdiri dari kamar kelas II dan kelas III , sedangkan sisanya untuk kelas I dan VIP. Dia juga menjamin, tenaga medis yang akan direkrut nantinya akan memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

Lebih jauh Pitono menerangkan, selain akan tenaga medis professional, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan salah satu rumah sakit di singapura. Jadi jika ada pasien yang meminta dirujuk ke luar negeri, pihaknya akan langsung merujuknya ke Singapura.

(1,069 views)
Tags: