Anggota Badan Pengawas PDP Kirim Surat Ke Mendagri Dan BKN

Anggota Badan Pengawas Perusahaan Daerah Perkebunan Jember Yusuf Iskandar melayangkan surat kepada semua pihak terkait, untuk memprotes kebijakan Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih menunjuk Kepala Dinas Koperasi Mirfano sebagai Plt Dirut PDP.

Kepada sejumlah wartawan Yusuf menjelaskan, dikirimkannya surat tersebut merupakan bentuk keseriusannya memprotes kebijakan Pj Bupati, yang jelas menurutnya menyalahi aturan. Jelas sekali menurut Yusuf, dalam keputusan mendagri dan badan kepegawaian daerah rangkap jabatan tidak diijinkan.

Yusuf berharap, segera ada langkah kongkrit dari mendagri ataupun DPRD Jember untuk menghentikan penunjukan Mirfano sebagai Plt Dirut PDP, dan juga proses rekrutment yang akan dilakukan. Setidaknya dengan surat ini Yusuf berharap segera ada jawaban dari Pj Bupati tentang dasar hukum yang dipakainya saat menunjuk Mirfano atau melakukan proses rekrutment Dirut PDP.

Yusuf sengaja memutuskan melakukan langkah ini sendiri tanpa tanda tangan dua anggota badan pengawas yang lain, karena secara struktural Sekkab dan Kabag Ekonomi berada di bawah Pj Bupati secara langsung. Yusuf bisa memahami kondisi tersebut, sehingga diputuskan dirinya melakukannya seorang diri karena hanya dirinya yang merupakan anggota pengawas dari independent.

(1.209 views)
Tag: