PDP Sangat Berpotensi Danai Persid

Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Jember sangat berpotensi menjadi sponsor Persid. Hanya saja PDP terganjal perda, sehingga untuk saat ini tidak bisa mencairkan anggaran untuk keperluan sponsorship.

Salah satu Anggota Badan Pengawas PDP Yusuf Iskandar menerangkan, sejauh ini memang berkembang wacana dimasyarakat bola agar PDP menjadi sponsorship Persid, ketika tahun 2012 mendatang apbd dilarang membiayai sepak bola. Dan PDP menurut pandangan Yusuf sangat mampu untuk itu. Hanya saja lanjut Yusuf, PDP terbentur perda. Dalam perda yang berlaku saat ini, PDP hanya diijinkan bergerak dalam bidang usaha perkebunan.

Jika ada perubahan Perda PDP bisa bergerak dibidang lain, bisa saja PDP menjadi sponsor persid. Sebab tiap tahun PDP memiliki dana cadangan 30 milyar yang selalu mengendap tidak termanfaatkan. Sehingga yusuf berpendapat secara finansial PDP sangat mampu mensponsori persid.

Sementara sebelumnya Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih menyarankan, agar persid mencari sumber-sumber pendanaan lain selain dari APBD dan BUMD. Sebab menurut Teddy, peluang PDP menjadi sponsor Persid sangatlah tipis, mengingat PDP merupakan penyumbang PAD terbesar bagi Pemkab Jember.

(888 views)
Tag: