Atap Salah Satu Ruangan Gedung Baru FKIP Ambruk Saat Berlangsungnya PLPG

Salah satu atap ruangan di lantai 3 Gedung Baru Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Sabtu pagi ambruk. Saat itu sedang digelar Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG), yang diikuti guru dari berbagai kabupaten.

Puji Astuti salah satu instruktur PLPG yang menjadi korban menjelaskan, kejadian ambruknya atap tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi. Dimana pada saat itu, ia sedang memberikan pengarahan kepada peserta PLPG di depan kelas.

Di tengah pengarahan lanjut Astuti, tiba-tiba sebagian atap ambruk dan menimpa dirinya. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan luka parah. Astuti hanya merasakan sakit di bagian kepala dan lengan karena tertimpa atap.

Sementara itu Pembantu Dekan III FKIP Universitas Jember, Sugiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan ambruknya sebagian atap tersebut. Menurut dia, atap yang ambruk disebabkan karena salah satu paku lampu lepas. Karena tak kuat menahan beban, akhirnya lampu dan sebagian atap ambruk.

Akhirnya lanjut Sugiyanto, karena kawatir akan keselamatan peserta, pihaknya memutuskan untuk memindah 36 peserta ke ruangan lain. Dia mengaku, ruangan di lantai 3 baru digunakan untuk PLPG, padahal gedung itu baru selesai dibangun tahun 2010 kemarin.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, meski salah satu atap ruangan ambruk, tidak sampai menggangu proses PLPG. PLPG sendiri telah digelar sejak beberapa waktu lalu. Untuk gelombang tiga sekarang diikuti kurang lebih 1500 orang.

(1.010 views)
Tag: