Meski Telah Empat Bulan Bekerjasama Dengan Kejari Jember, PT KAI Daops IX Baru Akan Membebaskan 1 Aset Rumah Dinas

Kerjasama antara Pt Kereta Api Daops IX Jember dengan kejaksaan negeri jember, untuk menyelamatkan aset Negara, rupanya belum membuahkan hasil signifikan. Meski telah berjalan sekitar 4 bulan, Pt Kai Dan Kejari Jember baru akan mengambil alih satu rumah dinas, di jalan nusa indah.

Vice President Pt Kai Daops IX Jember, Pujo Leksono usai gerakan penanaman lima ribu pohon mengatakan, tidak serta merta pihaknya dan kejari jember akan langsung mengusir penghuni rumah yang lama. Perlu dilakukan pendekatan dan pemanggilan berkali-kali dari kejari jember.

Selain pembebasan rumah dinas, saat ini lanjut Pudjo, pihaknya sedang berusaha membebaskan 10 rumah jabatan dari 33 rumah di wilayah daops IX. Rencananya rumah jabatan itu akan digunakan oleh kepala stasiun.

Lebih lanjut Pujo menjelaskan, selain berusaha membebaskan aset rumah, PT KAI dan kejari jember sedang menginventarisir aset tanah mulai dari banyuwangi hingga pasuruan. Sebab ada ratusan ribu hektar aset milik PT Kai Daops IX saat ini dikuasai oleh perseorangan.

(806 views)
Tag: