Finalis Gus Dan Ning 2011 Akan Diperkenalkan Kekayaan Jember

Sebanyak 24 Orang Finalis Gus Dan Ning 2011, Sabtu (02/07/11) akan mulai diperkenalkan dengan kekayaan serta beberapa Kebudayaan Jember. Demikian disampaikan Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Arif Tjahyono.

Kepada Kiss Fm, Arif Menerangkan, Kegiatan pengenalan kekayaan jember akan dimulai sekitar pukul 8, dengan tujuan pertama di Perkebunan Tembakau milik Tarutama Nusantara (TTN). Disana para finalis akan diperkenalkan bagaimana proses perawatan tembakau.

Arif menambahkan, Sebagai salah satu kekayaan jember, Para Finalis harus mampu dan mengetahui tentang tembakau. Karena mereka yang keluar sebagai pemenang Gus Dan Ning Jember, akan mempromosikan kekayaan jember.

Setelah dari TTN Para Finalis akan diajak ke Pusat Penelitian Kopi Dan Kakau (Puslitkoka). Mereka akan diperkenalkan seputar tanaman Kopi dan kakau. Karena Lanjut Arif, Selain Tembakau, Kopi dan Kakau merupakan komoditas utama perkebunan Jember. Pasca dari Puslitkoka, para finalis akan diperkenalkan dengan salah satu ikon pariwisata Jember, Tanjung Papuma.  Arif Berharap dengan kegiatan tersebut, para finalis Gus dan Ning 2011 memiliki gambaran tentang kekayaan dan tempat pariwisata Jember.

(1.970 views)
Tag: