Sistem Pengamanan Lemah, Kantor DPRD Jember Kemalingan

Untuk kesekian kalinya DPRD Jember kebobolan. Kamis siang, sebuah sepeda motor yamaha vixon yang berada di halaman parkir Kantor DPRD Jember raib di gondol maling. Sering kalinya DPRD Jember kebobolan tidak lepas karena system pengamanan yang kurang maksimal.

Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi menjelaskan, sudah beberapa kali dirinya melihat keteledoran yang terjadi di DPRD Jember. Selain tempat parkir yang tidak aman, beberapa waktu lalu ada seorang demonstrans yang berhasil masuk ke ruang Komisi A dengan membawa bensin.

Berdasarkan pengakuan Sekretaris DPRD Jember lanjut Jufreadi, DPRD sudah sering kali meminta tambahan personil Satpol PP untuk pengamanan gedung dewan. Tetapi permintaan tersebut sampai saat ini tidak dikabulkan, dengan alasan jumlah personil Satpol PP sedikit. Padahal jelas-jelas di kantor pemkab Anggota Satpol PP hanya duduk-duduk tidak ada pekerjaan.

Jufreadi berpendapat, idealnya jumlah Satpol PP yang bertugas di gedung dewan sedikitnya 6 orang dalam satu shift kerja. 2 orang berjaga di pos pintu belakang, 2 orang di pos gerbang depan dan dua orang lagi di lobby. Tetapi yang terjadi saat ini hanya ada 2 Orang Satpol PP dalam satu shift dan dua-duanya berada di lobby.

Atas peristiwa ini jufreadi berharap sekretariat dprd mulai memikirkan tambahan personil pengamanan. Bahkan jika perlu di beberapa tempat tertentu harus dipasang CCTV, sehingga meskipun gedung dewan merupakan rumah rakyat yang siapa saja bisa dating, tetapi orang yang keluar masuk masih bisa terdeteksi.

(989 views)
Tag: