DPD PAN Rekomendasikan Agar Abdul Ghafur Kembalikan Dana TPP

DPD PAN Jember akhirnya mengambil sikap tegas terhadap Abdul Ghafur, salah satu legislatornya di DPRD Jember, yang menerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP).

Ketua DPD PAN Jember, Evi Lestari mengatakan, hasil rapat harian Pengurus DPD PAN Jember memutuskan agar Abdul Ghafur mengembalikan Dana TPP tersebut. Karena bagaimanapun kata dia, persoalan yang menimpa abdul ghafur berdampak kepada institusi partai.

Evi menambahkan, sikap ini diambil semata-mata hanya ingin menyelamatkan nama baik partai di masyarakat. Karena jika tak ada sikap tegas, tentu akan memunculkan sorotan tajam dari masyarakat. Wakil Ketua Komisi A itu meminta kepada Abdul Ghafur, untuk fokus terhadap amanah yang telah diberikan rakyat jember sebagai wakilnya di parlemen.

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Jember, Edi Wicaksono menjelaskan, berdasarkan perhitungan pengurus PAN, Dana TPP yang diterima Abdul Ghafur sejak tahun 2009 hingga sekarang hampir mencapai 60 juta rupiah.

Ketika ditanya, seperti apa sanksi yang disiapkan ketika ghafur tak menjalankan rekomendasi tersebut, Menurut Edi, persoalan tersebut akan dibicarakan lebih lanjut di internal pengurus. Bisa jadi Ghafur akan dikenai sanksi tegas, berupa Pergantian Antar Waktu (PAW).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sejak Tahun 2008 lalu, Abdul Ghafur salah satu Legislator PAN di DPRD Jember menerima tunjangan profesi pendidik atau yang lebih dikenal dengan tunjangan seritifikasi.

Ghafur sendiri ketika dikonfirmasi sebelumnya membenarkan hal tersebut. Dia beralasan, sebelum memutuskan menerima tunjangan tersebut dirinya sudah membaca aturan dalam undang-undang susduk DPRD. Dalam aturan tersebut tidak menyebutkan adanya larangan bagi anggota dewan berprofesi ganda sebagai guru.

(955 views)
Tag: