Awal Juli Kejaksaan Limpahkan 3 Berkas Kasus Dugaan Korupsi

Awal juli mendatang, Kejaksaan Negeri Jember akan melimpahkan tiga berkas perkara kasus dugaan korupsi, ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Di Surabaya. Demikian diungkapkan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Jember, Kliwon Sugiyanta.

Kepada sejumlah wartawan Kliwon menjelaskan, tiga kasus dugaan korupsi yang akan disidangkan di Pengadilan Tipikor, diantaranya Kasus Alat Kesehatan (Alkes), Koperasi Unit Tani dan dana bantuan social.

Kliwon menambahkan, kerugian atas tiga kasus tersebut telah dikantongi Kejaksaan Negeri Jember. Seperti kasus Bansos, negara mengalami kerugian sebesar 840 juta rupiah dan KUT sebesar 30 juta rupiah.

Ketika disinggung soal kasus dugaan korupsi lainnya, seperti kasus dugaan pemotongan anggaran di Bappekab, dan pengadaan buku dari sumber DAK, Menurut Kliwon saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman. Untuk itu dalam waktu dekat, tim penyidik akan memanggil tersangka baru untuk dilakukan pemeriksaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember menetapkan Kepala Bappekab sebagai tersangka. Selain itu, Kejari Jember juga menetapkan 4 tersangka baru terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku dari sumber DAK. Tiga tersangka diantaranya berasal dari pihak ketiga, sedangkan satu orang adalah pegawai di dinas pendidikan.

(897 views)
Tags: