Rekrutmen Direktur Perusahaan Daerah Harusnya Melibatkan DPRD

Ketua Komisi C DPRD Jember berharap eksekutif melibatkan dprd dalam seleksi rekrutment direktur perusahaan daerah. Setidaknya dprd bisa memberikan masukan tentang kriteria yang akan dijadikan acuan untuk penunjukan direktur perusahaan daerah.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menjelaskan, sampai saat ini belum jelas bagaimana sistem rekrutment Direktur PDP dan PDAM yang akan diterapkan eksekutif. Asir berharap dprd dilibatkan dalam proses seleksi. Jika memang tidak bias, setidaknya DPRD bisa memberikan masukan terhadap kriteria yang di syaratkan, agar bisa dipantau jika ada kekurangan.

Sistem seleksi yang mulai dilakukan saat ini lanjut Asir, merupakan sebuah kemajuan yang perlu mendapat apresiasi semua pihak. Setidaknya profesionalitas lebih dikedepankan, ketimbang hanya berdasarkan kedekatan dengan seorang bupati. Asir mencontohkan, karena kurang profesionalnya jajaran Direksi PDP, Target P-A-D 2010 tidak mampu terpenuhi.

Diberitakan sebelumnya, masa jabatan Direktur PDAM Taufan dan PDP Syafril Jaya berakhir pertengahan juni lalu. Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih memperpanjang jabatan taufan selama 6 bulan, sedangkan Direktur PDP diisi oleh Kepala Dinas Koperasi Mirfano Sebagai Plt.

Mirfano dan Taufan diberi tugas membentuk tim seleksi selambatnya 3 bulan kedepan, untuk melakukan proses rekrutment Direktur PDP Dan PDAM Definitif. Teddy mempersilahkan siapapun yang berminat dan merasa memiliki kompetensi untuk mendaftar sebagai calon direktur pdp atau pdam kepada tim seleksi yang dibentuk.

(959 views)
Tag: