Penundaan Eksekusi Ditolak, Kuasa Hukum Gus Mamak Siapkan Alternatif Lain

Meski Kejaksaan Negeri Jember telah menolak permohonan penundaan eksekusinya, namun Kuasa Hukum Gus Mamak tak kehabisan akal untuk berupaya mencari alternatif lain, agar kliennya bisa tetap mendampingi calon jamaah haji.

Kuasa Hukum Gus Mamak, Zainal Marzuki ketika dikonfirmasi mengaku telah mengetahui jika surat permohonan penundaan terhadap kliennya ditolak Kejaksaan Negeri Jember.
Padahal lanjut Zainal, dirinya telah melampirkan surat keterangan resmi dari Kementrian Agama Jember Dan Provinsi Jawa Timur, bahwa kliennya menjadi ketua sekaligus pembimbing jamaah haji.
Semestinya dengan surat keterangan tersebut, Kejari Jember mengabulkan surat permohonannya. Karena bagaimanapun Gus Mamak tidak bisa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang Ketua KBIH. Saat ini kata Marzuki, tim kuasa hukum sedang mempersiapkan aternatif menggunakan cuti bersyarat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember menolak permohonan penundaan eksekusi terhadap Gus Mamak. Kasipidus Kejari Jember Kliwon Sugiyanta menyatakan, sesuai aturan jika sebuah perkara telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah, maka tidak ada alasan lagi bagi tim jaksa penuntut umum untuk melakukan proses eksekusi terhadap seorang terpidana.

(850 views)
Tag: