DPD PAN Akan PAW Ghofur Jika Masuk Ke Ranah Hukum

Sesuai AD/ ART partai, Ghofur salah satu legislator PAN di DPRD Jember harus siap menjalani Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal ini merupakan akibat Ghofur menerima tunjangan sertifikasi guru, meskipun dirinya sudah berstatus sebagai Anggota DPRD Jember.

Ketua DPD PAN Jember Evi Ani Lestari menjelaskan, sebagai ketua partai dirinya berkewajiban memback up penuh kadernya, yang sedang dirundung persoalan. Akan tetapi back up tersebut akan dilakukan di tingkat eksternal. Secara internal, partai memiliki mekanisme tersendiri. Sesuai AD/ ART jika persoalan yang saat ini dialami ghofur masuk ke ranah hokum, maka partai akan melakukan proses PAW.

Saat ini lanjut Evi, dirinya terus berkoordinasi dengan dpw dan dpp pan terkait persoalan yang sedang dialami ghofur. Selain itu DPD PAN Jember juga akan segera melakukan klarifikasi, terhadap Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jember dimana tempat ghofur selama ini mengajar, dinas pendidikan dan juga mencari tahu status persoalan ini ke Kejaksaan Negeri Jember.

Diberitakan sebelumnya, DPD PAN Jember sudah melakukan pemanggilan secara resmi terhadap ghofur, salah satu legislatornya di DPRD Jember. Dalam klarifikasi tersebut ghofur mengakui telah menerima tunjangan sertifikasi guru sejak tahun 2008-2009 lalu. Jika memang dinilai salah, ghofur menyatakan siap mengembalikan tunjangan tersebut.

(839 views)
Tag: