Meski Masa Jabatannya Habis, Syafril Jaya Tetap Menjabat Sebagai Dirut PDP

Meski masa jabatannya berakhir hari ini Per Tanggal 14 Juni 2011, Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan Jember Syafril Jaya, menyatakan tetap akan menjabat sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP).

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Syafril menjelaskan, meski tetap menjabat sebagai Dirut, dirinya tidak akan ikut campur dalam persoalan kebijakan. Dia mengaku hanya akan turun pada persoalan administrasi seperti surat menyurat.

Syafil juga menyatakan enggan maju kembali sebagai Direktur Utama PDP. Berdasarkan surat keputusan bupati, masa jabatannya sebagai direktur utama pdp selama empat tahun. Berlaku mulai tanggal 14 Juni 2007 hingga 14 Juni 2011. Dia mengaku, hingga hari ini belum mendapat panggilan dari Pj Bupati, apakah dia akan diperpanjang sebagai Dirut, atau akan ada pemilihan Dirut baru.

Lebih lanjut Syafril menjelaskan, selama empat tahun dia memimpin PDP, ada beberapa hal yang belum bisa ia realisasikan secara maksimal. Salah satunya kualitas dari tanaman utama PDP yakni Kopi Dan Karet belum sepenuhnya maksimal.

Meski demikian selama empat tahun, ada banyak perubahan di PDP. Salah satunya Pendapatan Asli Daerah PDP bertambah sangat signifikan. Yang dulunya hanya 3-4 Miliar Rupiah bertambah menjadi 8 Hingga 11 Miliar Rupiah.

(869 views)
Tag: