Ketua DPC Demokrat Jember Beri Sinyal Dukung Pak De Karwo Sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim

Meski tidak secara tegas menyatakan mendukung pencalonan Pakde Karwo maju sebagai ketua dalam musda DPD Demokrat Jawa Timur, Ketua DPC Demokrat Jember memberikan sinyal dukungannya terhadap Pak De Karwo.

Menurut Saptono, seluruh DPC Demokrat di Jawa Timur memiliki komitment tidak tertulis, untuk mendukung siapapun yang mendapat restu dari DPP. Keberadaan Pak De Karwo sendiri saat ini sebagai anggota Dewan Pembina DPP Demokrat, sehingga sangat wajar jika pak de karwo dekat dengan ketua umum maupun ketua dewan Pembina.

Saptono juga mengaku komunikasi dengan semua kandidat calon ketua DPD Demokrat juga sudah mulai dilakukan. Dengan Pak De Karwo sendiri, beberapa Ketua DPC Demokrat sempat berkomunikasi dengan Pak De Karwo, ketika konsultasi ke BPK di Jakarta beberapa waktu lalu. Intensitas komunikasi yang baik bersama Pak De Karwo ini juga, yang menurut Saptono mungkin mempererat emosional DPC dengan Pak De Karwo.

Lebih jauh Saptono menjelaskan, dalam pertemuan dengan Pak De Karwo di Jakarta, Pak De sendiri tidak dengan tegas menyatakan dirinya akan maju dalam Musda Demokrat nanti. Bisa dipahami lanjut Saptono, karena status Pak De Karwo sebagai anggota dewan pembina yang levelnya sudah DPP. Namun Pak De Karwo mengatakan bahwa dirinya tidak akan menolak maju sebagai kandidat calon Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, jika memang itu merupakan perintah partai yang harus dijalankannya.

(918 views)
Tag: