Ketua Komisi D Tantang UPTD Sebut Nama Anggota Dewan Yang Diajak Koordinasi

Ketidakhadiran UPTD Pendidikan memenuhi panggilan Komisi D DPRD Jember Rabu lalu, ternyata sudah dikondisikan oleh PGRI dan dikomunikasikan dengan beberapa Anggota Komisi D. Demikian disampaikan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Ambulu Rahmatullah.

Menurut Rahmatullah, ketidakhadiran UPTD Pendidikan memenuhi undangan Komisi D DPRD Jember, bukan merupakan pelecehan terhadap parlement. Sebelumnya persoalan ini sudah dikomunikasikan dengan PGRI dan beberapa anggota dewan, yang kesimpulan akhirnya disarankan uptd tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

UPTD dan PGRI lanjut Rahmatullah, sepakat menyelesaikan persoalan ini di internal, karena tidak ada untungnya diselesaikan dengan banyak pihak, yang justru akan terjadi tumpangan-tumpangan politik. Bahkan jika memang dirasa UPTD Pendidikan tidak ada untungnya, rahmatullah mempersilahkan dilakukan penghapusan UPTD.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Jember, Ayub Junairdi, ketika dikonfirmasi justru menantang uptd pendidikan tidak asal bicara. Ayub menantang Rahmatullah menyebutkan nama oknum anggota dewan yang diajak koordinasi. Bahkan Ayub menyatakan sudah memanggil lagi seluruh uptd pendidikan senin pekan depan. Jika tidak hadir lagi, DPRD bisa memanggil paksa uptd pendidikan sesuai dengan tatib yang ada.

(917 views)
Tag: