Meski Menyatakan Non Fraksi, PPP Masih Melaksanakan Perintah FKB

Meski sejak lama Ketua DPC PPP yang juga Mantan Ketua Komisi D DPRD Jember Sunardi menyatakan PPP keluar dari FKB dan berstatus non fraksi, ternyata selama ini sunardi masih menjalankan tugasnya sebagai Anggota Komisi B sesuai perintah FKB.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember Abdul Halim mengatakan, meskipun di beberapa media sunardi mengatakan bahwa dirinya non fraksi, tetapi kenyataannya selama ini sunardi masih melaksanakan tugas yang diperintahkan FKB kepadanya, yakni sebagai Anggota Komisi B DPRD Jember.

Bukan hanya Sunardi lanjut Halim, dua Anggota PPP lainnya Samuji Zarkasih dan Ila Yadalubi juga masih menjalankan tugasnya sebagai Anggota Komisi B dan Komisi A. Bahkan ketiganya juga mengambil jatah anggaran kunjungan kerja di komisi masing-masing.

Sementara Sunardi ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya masih mengikuti perintah FKB sebagai Anggota Komisi B DPRD Jember. Menurut Sunardi, PPP memang melakukan protes terhadap keputusan pimpinan dprd saat roling komisi, tetapi bentuk protes tersebut hanya dilakukan dalam waktu 1 bulan.

Sebab jika terus-terusan PPP melawan keputusan tersebut, berarti PPP melakukan pelanggaran undang-undang. PPP menjalankan tugasnya di komisi masing-masing menurut Sunardi, hanya merupakan bentuk tanggung jawabnya terhadap masyarakat jember yang telah memberinya kepercayaan sebagai anggota dewan.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Komisi D DPRD Jember yang juga ketua DPC PPP Jember Sunardi memprotes penetapan roling komisi yang diumumkan oleh pimpinan DPRD Jember dalam paripurna internal 3 Maret lalu. Selain berimbas adanya pernyataan PPP keluar dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, PPP juga mengajukan gugatan perdata terhadap Ketua DPRD Jember ke Pengadilan Negeri Jember.

(898 views)
Tags: