PSSI Jember Jaring Bibit Pemain Sepak Bola

Untuk mencari bibit pemain sepak bola yang nantinya akan memperkuat Persid Jember, Pengurus PSSI Jember berencana menggelar kompetisi usia dini atau kompetisi kelompok umur. Bahkan jika perlu untuk memacu semangat bibit muda sepak bola, akan dilakukan kompetisi antar pengcab se Jawa Timur.

Ketua Pengcab PSSI Jember Diponegoro mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengirimkan surat kepada seluruh pengelola sekolah sepak bola atau SSB se-kabupaten jember, untuk melakukan verifikasi. Karena dari SSB inilah nantinya akan melahirkan bibit-bibit sepak bola berkelas untuk memperkuat persid.

Bahkan PSSI Jember saat ini juga sedang mengkomunikasikan dengan pengcab pssi lain, untuk rencana dilakukannya kompetisi kelompok umur antar pengsab se Jawa Timur. Hal ini perlu dilakukan agar semangat pemain-pemain muda jember bisa kembali tumbuh.

Lebih jauh Dipo menerangkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengelola SSB, jika ingin clubnya bisa mengikuti kompetisi kelompok umur yang digelar Pengcab PSSI. Salah satunya tidak diijinkan menggandeng sponsor produk rokok, karena mayoritas peserta nantinya rata-rata masih anak-anak dan remaja.

Dipo yakin pengelola SSB mampu mencari sponsor lain selain produk rokok. Yang penting harus kreatif dan tidak malas. Masih banyak produk lain yang berhubungan dengan sepak bola yang berminat untuk digandeng menjadi sponsor sepak bola usia dini.

(1,077 views)
Tags: