PPP Tolak Mediasi Dengan Ketua DPRD Jember

Ketua DPC PPP Jember Sunardi menyatakan tak akan melakukan proses perdamaian dengan Ketua DPRD Jember, Saptono Yusuf, yang ia gugat di Pengadilan Negeri Jember.

Kepada sejumlah wartawan, sunardi menilai, memang secara mekanisme hukum semua gugatan perdata harus dilakukan proses mediasi antara penggugat dan tergugat. Namun sayangnya kata dia, proses itu telah terlambat.

Dia menilai, sebenarnya PPP telah beberapa kali memberikan waktu kepada Ketua DPRD Jember, untuk menyelesaikan persoalan yang sekarang dialami pihaknya. Namun ternyata hingga deadline waktu yang diberikan habis, Ketua DPRD Jember tak mampu memberikan solusi.

Untuk itulah kata Sunardi, pihaknya sengaja menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Meskipun diberikan waktu selama 40 hari proses mediasi, sunardi memastikan tak akan berdamai dengan Ketua DPRD Jember.

Seperti diketahui, Ketua DPC PPP Jember Sunardi menggugat Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf. Sunardi menilai Ketua DPRD Jember telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada 3 Angggota DPRD Jember dari PPP. Sidang gugatan perdata tersebut telah digelar beberapa waktu lalu. Oleh majelis hakim, kedua belah pihak diberi waktu selama kurun waktu 40 hari untuk melakukan mediasi.

(803 views)
Tags: