Meski Telah Berdamai, Sidang Gugatan Lilik Niamah Terhadap PKS Tetap Akan Digelar

Meski telah menyatakan mencabut gugatan, namun sidang perdana gugatan perdata lilik niamah terhadap DPW dan DPD PKS Jember, tetap akan di gelar selasa 10 mei mendatang. Demikian disampaikan ketua majelis hakim yang akan menyidangkan kasus tersebut, I Made Sukereni.

Menurut Sukereni, sesuai Peraturan Mahkamah Agung Nomer 1 Tahun 2008, pada pelaksanaan sidang perdana gugata perdata, hakim akan melakukan mediasi kepada kedua belah pihak. Jika memang penggugat akan mencabut gugatannya, maka harus disampaikan pada saat persidangan. Sehingga lanjut Sukereni, majelis hakim akan membuat putusan bahwa sidang perdata gugatan tersebut gugur, karena pihak penggugat telah mencabut gugatannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan mediasi, DPW PKS Jawa Timur akhirnya memutuskan Lilik Ni’amah dan suaminya Mahfudi Husodo masih tetap menjadi anggota PKS. Sehingga Lilik Ni’amah menyatakan akan mencabut gugatannya di Pengadilan Negeri Jember.

Persoalan tersebut bermula saat DPD PKS Jember mengeluarkan pernyataan dicabutnya status keanggotaan Lilik Ni’amah dan suaminya Mahfudi Husodo dari PKS, atas dasar keputusan Dewan Syari’ah Wilayah PKS Jawa Timur.

(1.366 views)
Tag: