Komisi C Pesimis PDP Mampu Kelola Sektor Usaha Baru

Komisi C DPRD Jember besar kemungkinan menolak rencana Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) untuk memperluas sektor usahanya, selain sektor perkebunan kopi dan karet.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir menjelaskan, dirinya sampai saat ini belum melihat PDP mampu mengoptimalkan sektor usaha utamanya dalam perkebunan kopi dan karet. Terbukti terjadi penurunan pendapatan cukup drastis tahun lalu. Karena itu ASIR menilai sangat berlebihan jika kemudian direksi PDP memiliki rencana ekspansi sektor usahanya diluar sektor perkebunan.

Asir pesimis Direksi PDP mampu mengelola usaha lain diluar perkebunan kopi dan karet. Karena itu asir menyarankan direksi pdp tidak berpikir membuka sektor usaha baru, tetapi cukup mengoptimalkan sektor usaha utamanya yakni kopi dan karet saja.

Sebelumnya, Direktur Produksi Dan Tehnik PDP Jember Sudarisman menyatakan, harus dilakukan perluasan usaha untuk menyelamatkan PDP dari kebangkrutan. Meski sempat merugi saat mengelola SPBU Sukorejo, Sudarisman optimis sektor usaha baru PDP nantinya mampu menopang sektor utama perkebunan kopi dan karet.

(872 views)
Tag: