PPP Akan Laporkan Ketua DPRD Dan Sekwan Kepada Badan Kehormatan Dprd Jember

Ketua DPC PPP Jember yang juga Mantan Ketua Komisi D DPRD Jember Sunardi, berencana melaporkan Ketua DPRD dan Sekreataris DPRD Kepada Badan Kehormatan Dprd Jember. Sunardi menilai, ketua dprd dan sekwan tidak memberikan hak yang sama terhadap 3 anggota PPP di dewan.

Menurut Sunardi, untuk gugatan perdatanya terhadap Ketua DPRD Di Pengadilan Negeri Jember tetap akan berjalan. Selain itu dirinya saat ini sedang melakukan konsolidasi dengan Ketua Badan Kehormatan, bagaimana jalan terbaik yang harus dilakukan. Jika memang harus melakukan laporan secara resmi kepada BK, Sunardi dengan tegas pihaknya siap mengajukan laporan ke BK.

Menurut Sunardi, kenapa dirinya juga mengikutsertakan sekwan dalam laporannya ke BK, karena tugas sekwan memberikan pelayanan terhadap 50 orang anggota dewan termasuk PPP. Tetapi nyatanya, persoalan kunjungan kerja saja PPP, Selama ini tidak pernah diajak bicara. Sehingga Sunardi menilai sekwan tidak memberikan pelayanan yang sama terhadap 3 anggota PPP di gedung dewan.

Sementara Salah Satu Anggota Badan Kehormatan DPRD Jember Ayub Junaedi ketika dikonfirmasi mempersilahkan sunardi mengajukan laporan resmi kepada badan kehormatan. Jika yang dilaporkan ketua dprd, BK akan menindaklanjutinya dengan rapat internal. Jika dinilai layak maka laporan tersebut akan ditindaklanjuti dengan memanggil semua pihak.

Yang membuat Ayub tidak habis piker, ketika Sunardi akan melaporkan Sekretaris Dprd Jember kepada badan kehormatan. Menjadi aneh menurut Ayub, ketika anggota dewan melaporkan Kepala Skpd kepada badan kehormatan. Seharusnya jika yang dikeluhkan sekretaris dprd, karena sekwan merupakan kepala SKPD Sunardi melaporkannya kepada bupati bukan kepada BK, karena BK tidak memiliki kewenangan apapun untuk menjatuhkan sangsi kepada sekretaris dprd, meskipun tugasnya melayani anggota dewan.

Diberitakan sebelumnya, persoalan ini awalnya dipicu roling pimpinan yang diajukan oleh FKB. Sunardi yang merupakan anggota FKB, dicopot dari jabatannya sebagai ketua Komisi D dan digantikan oleh ayub junaedi. Ketua DPRD atas dasar surat dari FKB, mengumumkan pergantian pimpinan tersebut dalam paripurna internal.

(1,011 views)
Tags: