Pemkab Anggarkan 6,8 Milyar Untuk Pengadaan Mobil Operasional Termasuk Untuk Bupati Dan Wakil Bupati

Anggaran pengadaan fasilitas ternyata bukan hanya diberikan kepada legislative. Eksekutif juga menganggarkan pengadaan mobil operasional kecamatan, sejumlah SKPD bahkan mobil operasional bupati dan wakil bupati. Anggaran tersebut senilai 6,8 milyar rupiah, yang melekat pada Bagian Perlengkapan Sekretariat Kabupaten Jember.

Salah satu Anggota Badan Anggaran Dprd Jember Ayub Junaedi membenarkan adanya alokasi anggaran untuk peremajaan mobil dinas camat, bupati dan wakil bupati serta sejumlah skpd. Menurut Ayub, untuk mobil operasional camat dirinya melihat memang layak untuk dilakukan peremajaan, untuk menopak kinerja camat. Sebab sejak tahun 97, belum pernah diberikan anggaran untuk peremajaan mobil dinas camat.

Tetapi untuk mobil dinas bupati dan wakil bupati, Ayub enggan berkomentar panjang, karena khawatir dirinya dianggap tendensius. Ayub mempersilahkan masyarakat melihat dan menilai sendiri, apakah mobil dinas bupati dan wakil bupati masih layak atau sudah perlu dilakukan peremajaan.

Dalam Buku APBD Jember tahun 2011, tercantum anggaran pengadaan mobil operasional bupati dan wakil bupati jenis station wagon, masing-masing dengan pagu senilai 480 juta rupiah. Untuk mobil operasional 3 SKPD jenis station wagon total senilai 600 juta, sedangkan untuk mobil operasional camat sebanyak 31 unit masing-masing senilai 155 juta rupiah.

Selain itu ada anggaran 8 unit kendaraan roda dua senilai 135 juta rupiah, yang didalamnya juga terdapat 3 unit sepeda motor jenis sport masing-masing senilai 19 juta rupiah. Pengadaan minibus senilai 200 juta rupiah, dan 2 unit pick-up senilai 200 juta rupiah.

(801 views)
Tag: