17 Pemilik Suara Kongres PSSI Dari Jawa Timur Usung Arifin Panigoro Dan George Toisutta

Meski organisasi sepak bola dunia, FIFA, telah mencoret nama Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam bursa pencalonan pimpinan PSSI, 17 pemilik suara sah peserta kongres dari Jawa Timur, Sabtu siang, menyatakan tetap akan mendukung keduanya dalam Kongres PSSI, yang akan digelar 20 mei mendatang.

Seperti yang diungkapkan Ketua Klub Gresik Putra, Mujiono. Dia menilai, sosok Arifin Panigoro dan George Toisutta pantas memimpin PSSI. Pasalnya sejak awal mereka berdua berkomitmen untuk membawa perubahan di tubuh PSSI.

Untuk itulah kata dia, Sabtu siang, 17 pemilik suara sah kongres dari Jawa Timur, berkumpul di Jember, untuk menyamakan persepsi dan sikap, untuk mengusung Arifin Panigoro dan Georfe Toisutta dalam kongres mendatang. Persoalan penolakan serta ancaman sanksi dari FIFA menurut Mujiono, itu tidak menjadi persoalan. Karena yang terpenting saat ini adalah perubahan di persepakbolaan nasional.

Senada dengan Mujiono, Ketua Umum Persid Jember Sunardi mengatakan, pertemuan 17 klub yang digelar sabtu, menginginkan agar pemilihan berjalan lancar dan dihadiri perwakilan resmi klub.

Selama ini kata Sunardi, di beberapa media muncul banyak orang yang mengatasnamakan pemilik suara. Padahal sebenarnya tujuan mereka hanya mencari keuntungan sesaat, bukan merumuskan masa depan sepak bola nasional.

Mengenai soal calon pimpinan PSSI, menurut Sunardi, pihaknya dan 16 klub di Jawa Timur, telah sepakat untuk mengusung Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam kongres mendatang.

Persoalan penolakan dari FIFA menurut Sunardi, selama keduanya masih belum menyatakan mundur, 17 klub sebagai pemegang suara sah dari jawa timur tetap dengan pendirian semula.

Lebih lanjut Sunardi menjelaskan, pertemuan 17 klub yang digelar di Jember, melibatkan Gresik Putra, Persid Jember, Gresik United, Persenga Nganjuk, Madiun Putra, PSBI Blitar, Arema Indonesia, Persebaya, Persepam Pamekasan, Persewangi, Persela Lamongan, Persiba Bangkalan, Pengprov PSSI Jawa Timur, Deltras Sidoarjo, Persekap Pasuruan, PSBK Blitar, dan Persik Kediri.

(738 views)
Tags: