Pupuk Kaltim Bekukan Distributor Pupuk Tiga daya satama

Produsen Pupuk Kaltim memastikan telah membekukan sementara distributor pupuk Tiga Daya Satama. Sikap ini diambil lantaran Tiga Daya Satama tak sanggup menebus kuota pupuk sebesar 325 ton untuk tiga wilayahnya, yakni Kalisat, Sumbersari dan Patrang.

Kepada sejumlah wartawan, Sugiono, Sales Representatif Pupuk Kaltim menjelaskan, sebenarnya pihaknya telah memberikan toleransi kepada cv tiga daya satama, hingga tanggal 11 april lalu. Namun ternyata yang bersangkutan tidak sanggup memenuhinya.

Sehingga kata Sugiono, per tanggal 12 april, pihaknya langsung mengambil langkah dengan mengalihkan distribusi tiga wilayah tiga daya satama kepada distributor lain. Ini dilakukan agar para petani tidak kebingungan.

Untuk sementara waktu lanjut Sugiono, tiga wilayah distribusi tiga daya satama dialihkan kepada CV Artha Guna untuk wilayah Kalisat, Hidobaru untuk wilayah Patrang, dan kertopaten untuk wilayah sumbersari.

Lebih lanjut Sugiono menjelaskan, pasca pengalihan distribusi itu, tiga cv tersebut langsung melakukan penebusan untuk kuota 325 ton. Masing-masing 155 ton untuk wilayah kalisat, 100 ton untuk sumbersari dan 75 ton untuk patrang.

Sementara itu Pimpinan Cv Artha Guna, Pranata, saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya saat ini memegang distribusi untuk wilayah kalisat, menggantikan sementara distributor Tiga Daya Satama. Dia juga memastikan proses distribusi untuk wilayah kalisat akan selesai hari ini juga. Untuk daerah kalisat ada sekitar 22 kios di bawah tiga daya satama.

(1.264 views)
Tag: