Kapolres Jombang AKBP Samudi Jabat Kapolres Jember

Kapolres Jombang AKBP Samudi dipastikan akan menjadi pengganti Kapolres Jember AKBP Taufik Rahmat Hidayat, yang dicopot dari jabatannya akibat melanggar kode etik anggota polri.

Kepala Bagian Operasi Polres Jember, Kompol Budiharto saat dikonfirmasi mengatakan, proses mutasi dari polda jawa timur telah dilakukan beberapa waktu lalu. Namun untuk saat ini, sambil menunggu penjabat definitif pindah ke jember, jabatan kapolres Jember dipegang Wadir Intelkam Polda Jatim AKBP Ahmad Yani.

Budiharto menambahkan, hampir bisa dipastikan minggu depan Pejabat Definitif Kapolres Jember, Akbp Samudi akan mulai aktif di jember. Terkait penyerahan tongkat kepemimpinan Polres Jember, menurut Budiharto, Jumat 1 april lalu, Kapolres Jember Akbp Taufik Rahmad Hidayat resmi menyerahkan kepada Kapolda Jawa Timur.

Seperti diberitakan di sejumlah media, Kapolda Jawa Timur IrjenPol Untung S Rajab telah mengusulkan pencopotan Kapolres Jember, AKBP Taufik Rahmad Hidayat ke Mabes Polri. Pencopotan taufik terkait keuangan internal polri yang tidak dapat dipertanggung jawabkannya.

(1,623 views)
Tags: