DPRD Siap Anggarkan Perluasan Puskesmas Sumbersari

DPRD Jember berharap puskesmas sumbersari mengajukan permohonan pengambil alihan lahan asrama mahasiswa unej, yang saat ini dalam kondisi tidak terpakai. Jika memang dibutuhkan, dprd siap mendukung dengan memberikan anggaran jika lahan terebut harus dibeli.

Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi mengatakan, Puskesmas Sumbersari merupakan salah satu puskesmas besar yang harus melayani banyak masyarakat. Dengan kondisi saat ini, nampaknya sudah tidak layak lagi menampung banyak pasien. Jangankan untuk ruang perawatan, untuk areal parkir kendaraan saja sudah kurang memenuhi syarat.

Untuk itu Ayub meminta pihak puskesmas sumbersari berkoordinasi dengan dinas kesehatan, untuk mengajukan permohonan kepada universitas jember. Lahan asrama mahasiswa milik unej yang berada di samping puskesmas sumbersari, saat ini dalam kondisi tidak terpakai, sehingga bisa manfaatkan untuk perluasan puskesmas. Tehnisnya bisa melalui tukar guling atau dibeli dengan anggaran apbd.

Ketika dikonfirmasi sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Jember dr Olong Fajri Maulana mengakui puskesmas sumbersari saat ini memang over capacity. Namun untuk apbd awal 2011 ini dinas kesehatan tidak memiliki anggaran yang cukup untuk perluasan puskesmas sumbersari.

Jika memungkinkan lanjut olong, nanti aan dimintakan anggaran dalam perubahan apbd 2011. Namun jika kemampuan apbd 2011 tidak memungkinkan, perluasan puskesmas sumbersari akan menjadi progam prioritas bagi dinas kesehatan dalam apbd 2012 mendatang.

(901 views)
Tags: