Komisi A Desak Satpol Pp Segel Tower Milik Operator Seluler Nakal

Komisi A Dprd Jember mendesak dinas perhubungan dan satpol pp serius melakukan penertiban tower di jember. Sebab dalam hearing bersama dishub dan seluruh operator seluler di jember kamis siang, diketahui banyak h-o yang sudah kadaluarsa serta pelanggaran penggunaan tower tunggal.

Dalam hearing di ruang Komisi A Dprd Jember, Dinas Perhubungan Menyatakan dari data yang dimilikinya, banyak sekali pelanggaran yang hingga saat ini belum ditindak. Hal ini juga diakui sejumlah pengelola operator seluler. Ketua Komisi A Dprd Jember Jufreadi memerintahkan operator seluler mulai jumat besok segera memperbaharui dan menertibkan sendiri tower yang digunakannya.

Menurut Jufreadi, dalam hearing juga terungkap terjadinya pelanggaran penggunaan tower tuinggal oleh beberapa operator seluler. Secara konstruksi pelanggaran ini sangat berbahaya terutama bagi masyarakat sekitar tower. Namun anehnya, dishub mengaku sudah melaporkan hal ini ke satpol pp tetapi hingga saat ini belum pernah ada langkah konkrit yang dilakukan.

Komisi A Lanjut Jufreadi, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi internal dengan dishub dan satpol pp untuk penertiban tower tersebut. Sementara bagi operator seluler diharapkan beberapa hari kedepan bisa mengurus perijinan dengan benar. Jufreadi juga meminta pemkab jember terutama yang terkait dengan persoalan perijinan, agar tidak mempersulit ketika operator seluler sudah memiliki itikad baik untuk memperbaharui ijin mereka.

Sementara para pengelola operator seluler kepada komisi a mengakui ada beberpa tower milik mereka yang ijinnya sudah kadaluarsa. Mereka kebingungan ketika akan mengurus perijinan, karena tiap daerah menerapkan aturan yang berbeda-beda. Sementara di internal operator seluler kebijakan soal tower merupakan kebijakan pusat yang disama ratakan satu daerah dengand aerah lain.

Meski demikian dalam hearing tersebut seluruh operator seluler sepakat akan segera memperbaharui ijin penggunaan tower sesuai aturan yang berlaku di jember. Jika hingga pekan depat masih ditemukan pelanggaran, komisi a mendesak satpol pp dan dishub melakukan penyegelan terhadap tower yang terbukti tidak mematuhi aturan yang berlaku.

(1.163 views)
Tag: