Rabu Pekan Depan, Polres Jember Akan Periksa Kembali Kadispendik

Polres Jember menjadwalkan akan memanggil kembali  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Ahmad Sudiyono, terkait kasus pemblokiran dana milik guru penerima tunjangan profesi pendidik, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Kasatreskrim Polres Jember, AKP Kusworo Wibowo, pemanggilan tersebut untuk melengkapi keterangan terkait kronologis pemblokiran tersebut. Karena pada pemeriksaan awal, yang bersangkutan tidak bisa terlalu lama untuk diperiksa karena sedang ada kegiatan dinas.

Rencananya lanjut Kusworo, kadispendik akan diperiksa hari rabu atau paling lambat kamis pekan depan. Namun sayangnya Kusworo masih enggan menyebutkan hasil pemeriksaan awal. Dia beralasan hasil pemeriksaan masih menjadi konsumsi penyidik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Jember telah memanggil sejumlah saksi termasuk pihak perbankan, terkait kisruh pemblokiran rekening Guru TPP.  Kepala Dinas Pendidikan Jember, Ahmad Sudiyono sebelumnya mengatakan siap untuk diperiksa menjadi saksi. Sebagai warga negara yang baik, maka dirinya harus mematuhi hukum yang berlaku.

(947 views)
Tag: