Provost TNI Diduga Menjadi Korban Penganiayaan

Seorang Provost Yon Armed 8 berpangkat Kopral Dua, Dono Mulyanto, minggu malam, diduga menjadi korban penganiayaan, di kawasan jalan gajah mada jember. Tersangka bernama Sunhari alias Arik, Warga Jalan Darmawangsa Rambipuji.

Menurut penasehat hukum tersangka, Panduwinata, kejadian itu bermula dari sebuah keributan kecil antar pengunjung di salah satu arena bilyard di jalan gajah mada.  Korban yang saat itu ada di lokasi kejadian berusaha melerai. Namun naas, saat berusaha melerai korban dipukul oleh rekan tersangka. Tak terima dengan pukulan itu, korban langsung membalas. Mengetahui rekannya dipukul, tersangka tidak terima dan memukul korban hingga terjadi sebuah perkelahian.

Merasa kalah, tersangka lari untuk mengambil senjata tajam, untuk dibacokkan ke kepala korban.  Untungnya korban berhasil menghindari sabetan tersebut/ sehingga mengenai lengan kirinya.

Sementara Kasatreskrim Polres Jember, AKP Kusworo Wibowo ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Jember, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan, penganiayaan sekaligus kepemilikan senjata tajam tanpa ijin, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut, termasuk akan memanggil sejumlah saksi.

(1.254 views)
Tag: