Dilengserkan Dari Ketua Komisi D, PPP Keluar Dari FKB

Ketua Komisi D DPRD Jember yang juga merupakan Ketua DPC PPP Jember Sunardi, menyatakan keluar dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Hal ini disebabkan fraksi kebangkitan bangsa melakukan rolling komisi terhadap anggotanya. Dengan demikian, 3 orang anggota dewan dari PPP menyatakan non fraksi.

Sebelum memutuskan untuk menjadi satu-satunya partai non fraksi, pengumuman rolling sempat memanas. Ketua Komisi D Sunardi mengajukan interupsi karena merasa tidak sepaham dengan keputusan fraksinya. Sunardi mengaku tidak pernah diajak komunikasi, terkait adanya rencana rolling komisi.

Setelah sidang diskors 15 menit untuk lobby, kemudian diputuskan PPP keluar dari FKB dan menyatakan non fraksi. Sedangkan untuk rolling komisi tetap dilakukan dan disetujui dalam forum paripurna.

Dengan disetujuinya rolling komisi ini ketua Komisi D DPRD Jember yang sebelumnya dijabat sunardi, digantikan Sekretaris Komisi C  Ayub Junaedi. Sementara jabatan sekretaris Komisi C yang ditinggalkan  oleh Ayub Junaedi digantikan oleh Mudatsir Muthar yang sebelumnya sebagai Anggota Komisi B.

Dengan putusan ini Komisi B DPRD Jember kehilangan 2 orang anggotanya. Sebab tidak ada pengganti Mudatsir Muthar, dan juga keluarnya Samuji Zarkasih dari PPP yang menyatakan keluar dari FKB. Pimpinan masih menunggu keputusan PPP akan bergabung ke fraksi mana. Yang jelas sesuai aturan, kemungkinan yang bisa dilakukan hanya bergabung ke FKNU atau PKS.

(850 views)
Tag: