Kejari Jember Segera Panggil Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Mobil Pengadaan Perpustakaan Keliling

Ketua Tim Penyidik kasus dugaan korupsi pengadaan Mobil Perpustakaan Keliling Kejaksaan Negeri Jember, Kliwon Sugiyanta menegaskan jika dalam waktu dekat akan segera memeriksa sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

Kliwon mengaku, Jumat lalu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPKP Jawa Timur, untuk melakukan audit berapa perhitungan kerugian Negara. Selain itu, kejaksaan juga telah melakukan gelar perkara untuk mendalami kasus tersebut.

Namun sayangnya ketika ditanya berapa kerugian negara yang diakibatkan kasus tersebut, Kliwon masih enggan menjelaskan kepada wartawan. Dia berasalan saat ini tim penyidik masih melakukan pendalaman.

Lebih lanjut Kliwon menjelaskan, sejauh ini kejaksaan masih mengumpulkan sejumlah data pendukung termasuk berapa harga ketiga mobil itu. Total anggaran yang dikucurkan untuk ketiga mobil itu sebesar 1, 6 miliar rupiah/ yang tercatat di APBD tahun 2007.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jember membentuk kembali tim penyidik kasus dugaan korupsi pengadaan mobil perpustakaan keliling, sebab tim yang lama sudah banyak yang mutasi ke luar kota.

(853 views)
Tag: