Pemkab Ancang-Ancang Ambil Alih Pembangunan Pasar Kencong

Pemkab Jember akan melakukan take over pembangunan Pasar Kencong, jika dalam waktu yang telah ditentukan pihak investor belum bisa menyelesaikannya. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pasar Pemkab Jember Hasi Madani Kamis siang.

Menurut Hasi, memang ada kendala finansial yang dialami oleh pihak investor pembangunan pasar kencong. Langkah-langkah sudah dilakukan, diantaranya sekkab sudah memanggil pihak investor. Dalam pertemuan tersebut pihak investor membuat surat pernyataan, yang isinya tentang kesanggupannya menyelesaikan pembangunan pasar kencong dalam waktu satu bulan kedepan.

Meski pasca pertemuan tersebut ada aktifitas yang dilakukan oleh investor, namun menurut Hasi aktifitas tersebut sama sekali tidak signifikan untuk menyelesaikan pembangunan pasar kencong. Untuk itu dalam waktu dekat pj bupati kembali akan memanggil investor, untuk mempertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta perikatan yang ada. Bisa jadi pemkab akan menjatuhkan sangsi dan mengambil alih pembangunan pasar kencong dari investor sesuai perikatan yang ada.

Lebih jauh Hasi menjelaskan, jika dibaca dalam perikatan yang ada, bisa dikatakan apa yang dilakukan oleh pihak investor saat ini merupakan one prestasi. Karena itu perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terkait isi perikatan yang ada.

Diberitakan sebelumnya, hampir satu tahun pembangunan pasar kencong terbengkalai. Sejauh ini menurut hasi, bangunan fisik yang sudah diselesaikan oleh pihak investor baru 50 persen lebih. Tetapi investor hanya diberikan waktu 1 bulan untuk menyelesaikannya.

(1.039 views)
Tag: