FKB Minta Anggaran 10 Milyar Untuk Sport Center Dipending

Fraksi Kebangkitan Bangsa minta anggaran untuk sport center dikurangi. Sebab masih banyak kebutuhan lain yang dirasa lebih penting dibanding untuk pembuatan sport center. Demikian disampaikan Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Ayub Junaedi senin siang.

Menurut Ayub, pada prinsipnya FKB setuju untuk pembangunan sport center. Untuk tahap awal FKB berpendapat cukup dianggarkan untuk pembukaan jalan tembus dan pembuatan master plan. Sementara untuk anggaran konstruksi senilai 10 milyar rupiah lebih, tidak harus dianggarkan tahun ini. Sebab masih banyak kebutuhan lain yang dirasa sangat mendesak.

Selain itu lanjut Ayub, jika Pemkab Jember sudah memiliki master plan dan juga ada jalan tembus menuju lokasi sport center, besar kemungkinan pemerintah pusat dan propinsi tidak akan menutup mata. Bisa saja Pemkab Jember meminta bantuan dari apbn maupun apbd propinsi.

Lebih jauh Ayub menjelaskan, FKB juga melihat banyaknya anggaran yang tidak proporsional di beberapa skpd. Sebut saja misalnya anggaran di bagian umum pemkab jember, yang jauh lebih besar dibanding dengan beberapa dinas. Sementara dinas pertanian dan dinas koperasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, justru diberi alokasi anggaran yang sangat minim. Padahal dua dinas ini menurut Ayub, merupakan kunci peningkatan ekonomi masyarakat jember. Karena itu FKB menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk mencermati anggaran di masing-masing komisi.

(728 views)
Tag: