Unsur Pimpinan Samakan Persepsi Terkait Kebijakan Anggaran APBD 2011

Unsur Pimpinan DPRD Jember sebelum memasuki tahap pembahasan anggaran ditingkat komisi, Jumat pagi menggelar rapat koordinasi di internal. Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi diantara seluruh anggota dewa untuk mengevaluasi penganggaran yang diajukan oleh pihak eksekutif.

Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf ketika dikondirmasi membenarkan dirinya mengundang seluruh ketua komisi dan fraksi, untuk melakukan rapat koordinasi. Ada beberapa pos anggaran yang akan direvisi karena dinilai tidak rasional. Dan karena keterbatasan waktu, tidak semua anggota dewan tahu arah kebijakan tersebut.

Untuk itu lanjut Saptono, dengan dikumpulkannya seluruh ketua fraksi dan komisi, diharapkan pasca rapat koordinasi tersebut para pimpinan fraksi dan komisi bisa menyampaikan kepada anggotanya masing-masing. Sehingga tidak terjadi perbedaan penafsiran sesama anggota dewan, ketika sudah memasuki pembahasan di tingkat komisi.

Selain menggelar rapat koordinasi dengan seluruh ketua fraksi dan komisi, Jumat siang di gedung dewan juga dilakukan rapat pembahasan apbd antara badan anggaran dan panitia anggaran Pemkab Jember. Rapat ini dilakukan karena dalam paripurna kamis siang, sejumlah fraksi menilai dibutuhkan perubahan pengalokasian anggaran, karena dinilai tidak rasional. Banyak kalangan memperkirakan akan terjadi banyak pergeseran anggaran, terutama pos anggaran untuk skpd yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

(804 views)
Tags: