Banmus Sepakat Lanjutkan Pembahasan APBD 2011 Kamis 17 Februari Mendatang

Setelah melalui proses panjang dan sempat terhenti karena gerakan mosi tidak percaya, rapat badan musyawarah untuk mengagendakan paripurna pembahasan APBD Senin siang akhirnya bisa terlaksana. Pembahasan APBD akan dilanjutkan kamis 17 Februari 2011 dengan agenda pandangan umum fraksi.

Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf usai rapat banmus mengatakan, seluruhnya 25 orang anggota banmus hadir dalam rapat senin siang. Hasilnya, disepakati paripurna pembahasan APBD akan dilanjutkan hari kamis 17 februari mendatang.

Seluruh anggota banmus juga sepakat untuk mempercepat proses, pembahasan apbd tidak perlu diulang dari awal, tetapi langsung dilanjutkan dengan agenda pandangan umum fraksi. Kemudian dilanjutkan dalam pembahasan ditingkat komisi, sehingga ditargetkan tanggal 28 februari mendatang akan dilaksanakan paripurna teralhir untuk penetapan APBD.

Sementara Ketua Fraksi Golkar Yudi Hartono, salah satu anggota fraksi pendukung bupati nonaktif ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sepakat untuk melanjutkan pembahasan APBD. Sebab Badan Kehormatan telah memproses laporan fraksi pendukung dan telah mengambil kesimpulan. Sehingga tidak ada alasan bagi anggota dewan untuk tidak menerima rekomendasi badan kehormatan tersebut.

Hanya saja lanjut Yudi, dalam rapat banmus tersebut dirinya menyampaikan kepada pimpinan, agar kembali menindaklanjuti hasuil pertemuan bersama gubernur di grahadi beberapa waktu lalu. Meski demikian karena konteks persoalan tersebut antara gubernur dengan DPRD Jember, dipastikan tidak akan menghambat pembahasan APBD.

(692 views)
Tags: