Tahanan Curanmor Berusaha Kabur Saat Diperiksa Penyidik

Seorang tahanan Polres Jember berinisial J-N warga Mumbulsari, Kamis siang, berusaha kabur saat diperiksa oleh penyidik Polres Jember. J-n merupakan tersangka kasus pencurian bermotor yang ditangkap polisi Rabu malam.

J-N berusaha kabur dari ruangan Penyidik Satreskrim Polres Jember yang berada di lantai dua. Dia lari dari ruangan penyidik kemudian melompati pagar, lalu berlari melewati atap bagian selatan Mapolres Jember.

Saat kejadian, suasana kantor Mapolres Jember masih sangat ramai, sehingga petugas yang melihat kejadian itu langsung berteriak jika ada tahanan kabur. Sontak seketika itu juga, Anggota Polres Jember mengejar J-N. Pelaku yang terkepung akhirnya tak bisa lari dan diamankan kembali di Mapolres Jember.

Kasatreskrim Polres Jember AKP Kusowor Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, J-N berusaha kabur pada saat penyidik sedang membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Hampir pada saat bersamaan, sebelumnya ruangan Pengamanan Internal atau Paminal Polres Jember, nyaris terbakar. Sumber api berasal dari puntung rokok yang ditemukan di tempat sampah.

Api berhasil dipadamkan setelah Kasat Sabhara AKP Mahrobi Hasan mendobrak pintu masuk. Untungnya beberapa dokumen penting serta komputer berhasil diselamatkan.

(709 views)
Tag: